13 Maret 2019 09:55:11
Ditulis oleh Administrator

Sosialisasi dan Pembentukan Panitia Pemilihan BPD 2019-2024

wanglukulon-senori.desa.id | Dengan akan berakhirnya masa jabatan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Periode 2013-2018 yang akan berakhir pada akhir Juni 2019 ini, maka Pemerintah Desa Wanglukulon akan segera melakukan penjaringan anggota BPD yang baru untuk periode 2019-2024. Sesuai surat edaran dari Bupati Tuban, bahwa dua sampai enam bulan sebelum berakhir harus sudah terbentuk kepengurusan baru. Anggaran penjaringan Anggota BPD dibebankan dari APBDes 2019.

BPD adalah Badan permusyawaratan rakyat di desa yang terdiri dari ketua RW, pemangku adat, tokoh masyarakat atau agama dan lainnya. Badan ini adalah sebagai badan permusyawaratan di desa yang merupakan wahana untuk melaksanakan demokrasi berdasarkan Pancasila. BPD dapat dianggap sebagai “parlemen”-nya desa. BPD merupakan lembaga baru di desa pada era otonomi daerah di Indonesia.

Kamis, 17 Januari 2019. Di Aula Rapat Kantor Desa Wanglukulon tepatnya, telah mengadakan kegiatan pembentukan kepanitian untuk pemilihan kepengurusan lembaga BPD (Badan Permusyawaratan Desa).

Kegiatan Sosialisasi BPD

Bpk. Camat Senori Drs. H. SUDARTO, MH, bersama Kepala Desa Wanglukulon Bapak Shoim, S.Pd.I memimpin proses pemilihan kepanitiaan pembentukan anggota BPD.

Saat ini, Desa Wanglukulon hanya memiliki jatah 7 orang untuk mengisi kursi anggota BPD. Dihitung berdasarkan jumlah penduduk desa berada di kisaran 4000 jiwa, dengan formasi kepanitiaan diisi oleh :

Ketua Bapak Edy Firmanto, Sekretaris Bapak Khoiruman anggota Hayatun Nikmah, Mujtahid, A Fahim, Ulin Ni'mah, Ayik Intansari dan Munir

Panitia Pemilihan BPD Desa Wanglukulon Periode 2019-2024

 


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus